7 Tempat Tempat Wisata di Bandung Yang indah dan Wajib di Kunjungi

Tempat Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung ..... 

assalamu'alaikum...
hy semua, di sini saya akan membagi tempat tempat wisata di bandung yang bisa anda kunjungi. baik itu berupa pegunungannya, ataupun tempat tempat indah lainnya. langsung saja ini dia beberapa tempat di bandung yang mungkin wajib anda kunjungi ,.... hehe

Tempat Wisata Lainnya : Pemandangan Gunung Halimun Salak 


1. Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan


Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat dan tepatnya di daerah kecamatan ciwidey, bandung selatan yang memiliki berbagai macam keindahan pemandangan. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.







sejarahnya yaitu Letusan hebat yang di hasilkan oleh Gunung Patuha pada abadnya yang ke 10 membuat banyak orang yang beranggapan bahwa lokasi ini merupakan kawasan yang angker karena setiap burung yang terbang melewati kawasan tersebut akan mati. dikarenakan adanya kepercayaan tersebut, tidak ada orang yang berani mendekati kawasan ini (yang sekarang kawah putih ciwidey) sampai akhirnya pada tahun 1837 ada seseorang ahli bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang membuat keputusan untuk berangkat ke puncak Gunung Patuha demi sebuah ilmu pengetahuan.


2. Gunung Tangkuban Perahu ....


Tidak lengkap sepertinya jika anda jalan jalan ke bandung tetapi tidak mengunjungi tempat yang indah dan berada di gunung perahu yang seperti terbalik, yah itu adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu berada di provinsi Jawa Barat. tepatnya sekitar 20 km ke arah utara dari Kota Bandung.
dengan adanya rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian sekitar 2.084 Meter.




Gunung ini terlihat seperti perahu yang terbalik sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang.Gunung Tangkuban Perahu ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan keindahan Alam dan Pemandangan yang indah.
Jika mempunyai waktu luang yang banyak, bisa menikmati hijaunya pohon teh sambil ngopi di warung bersama keluarga, pacar, teman, sahabat dan lain sebagainya membuat suasana demikian indah. Jika malam menjelang, kita masih bisa konkow2 setidaknya sampai jam tujuh malam.


 3. Kebun Strobery Ciwidey


di daerah selatan tepatnya di bandung selatan, berada di sebuah kecamatan yang daerahnya tuh.. sejuk banget. ini sesuai dengan pengalaman saya pribadi. kecamatan itu adalah kecamatan ciwidey. kenapa saya bilang sejuk banget, karena ketika berada di daerah ciwidey, tepatnya perjalanan dari terminal ciwidey menuju kawah putih dan seterusnya itu sangat sejuk dan terasa dingin.





dan di samping kanan kirinya, banyak terdapat kebun strobery yang bisa kita petik dengan sendiri di tempat yang telah tersedia. berjalan jalan di kebun sambil melihat pemandangan gunung. sangat indah sekali terasa.... : )


4. Dago Tea House


Dago Tea House adalah sebuah tempat wisata yang terletak di daerah bandung utara yang pada zaman dahulunya tepatnya di zaman kolonial Belanda sering terdengar dan disebut dengan Dago Thee Huis yang artinya adalah “Sebuah Rumah Teh Dago” karena Restoran Bandung ini dulunya adalah tempat menikmati acara minum teh dan kuliner sambil menikmati keindahan alam bumi Parahyangan pada masa itu.Kawasan Bandung utara yang seperti kita ketahui adalah merupakan salah satu wilayah dataran tinggi yang ada di kota Bandung yang masih memliki suhu udara yang sejuk dan alam yang hijau, sehingga Dago adalah salah satu tempat yang masih memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis yang dimiliki di kota Bandung.





 

5. trans studio bandung..



Trans Studio Bandung adalah sebuah Tempat wisata rekreasi dengan tema permainan yang menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu bernama Bandung Super Mall). bisa juga di bilang Trans Studio Bandung adalah Dufan yang berada di dalam ruangan. Trans Studio Bandung merupakan salah satu kawasan permainan yang berada di dalam ruangan terbesar di dunia dengan kurang lebih sekitar 20 jenis permainan yang seru. 





Harga tiket masuk pun berkisar sekitar 150,000 Rupiah (Senin hingga Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. itu untuk yang sebelumnya. mungkin di hari hari selanjutnya bisa naik atau turun. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel berkelas internasional sehingga masalah tentang penginapan, sudah teratasi. 


6. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha atau sering juga di sebut Teropong Bintang Bosscha di Bandung merupakan salah satu tempat untuk melihat dan melakukan sebuah penelitian Bintang-bintang yang berada di luar angkasa dan berusia paling tua di Indonesia. Teropong Bintang Bosscha berada di kawasan wisata Lembang, Bandung Jawa Barat. terletak kurang lebih hanya sekitar 15 Km di bagian sebelah Barat di kota Bandung. 





Lokasi arealnya sangat luas bisa mencapai 6 hektar, dengan ketinggian tempatnya berada sekitar 1.300 meter di atas permukaan air laut, atau berada pada ketinggian 630 meter dari dataran tinggi pegunungan di Bandung, sehingga sangat tepat sekali bagi para pencinta penelitian sebuah bintang, sangat cocok untuk berkunjung ke observatorium bosscha. tapi untuk yang sekedar hanya melihat lihat observatorium pun sangat menyenangkan.  


7. Air Panas Ciater

Pemandian air panas ciater merupakan sebuah tempat wisata dan pemandian air panas alami yang berada di kabupaten subang jawa barat. walaupun ini termasuk di dalam 7 kategori tempat wisata di bandung yang indah dan wajib dikunjungi, tapi lokasi air panas ciater ini berada di Kabupaten Subang Jawa Barat. Lokasi pemandian air panas ini tidak jauh dari lokasi gunung tangkuban perahu lembang bandung. Air yang digunakan merupakan air panas yang asli dan memang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Luas daerah pemandian air panas ini adalah kurang lebih sekitar 30 hektar dengan dikelilingi alam dan pegunungan yang indah dan mempesona. 
beralamat di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Subang, Kec. Subang, Jawa Barat. 



Pada awal mulanya Tempat Pemandian Air Panas Ciater ini merupakan kawasan hutan belantara yang di kelilingi dengan pohon pohon. kemudian terjadilah pembukaan hutan sehingga ditemukanlah sumber mata air dan digunakan untuk kebutuhan masyarakat. Pada tahun 1986 pihak pemerintah kabupaten subang khusunya dinas pekerjaan umum dan Dispenda mengembangkannya menjadi kawasan wisata.  

sekian yang bisa saya jelaskan mengenai Tempat tempat wisata di bandung yang indah dan wajib untuk di kunjungi. 

semoga bermanfaat.


 

Comments